KEMISKINAN DI INDONESIA

Published 28 November 2011 by devi merry

INDONESIA menangis benarkah itu?

Apakah kita tau ?

Apakah kita merasakan?

Kemiskinan di Indonesia adalah hal yang biasa tapi apakah kita yang berkecukupan bisa merasakan apa yang dirasakan mereka?

A.Bagaimana  saat kita menyantap makanan yang mewah lezat,apakah kita pernah teringat dengan saudara kita yang kelaparan dan mereka senang waluapun makan dengan sisa-sisa

B.Pernahkah kita teringat saat kita bermain game yang terbaru dengan penuh canda tawa tapi saudara kita bermain tersenyum dengan perasaan yang sangat sakit rasa yang sangat pahit,mereka pengen menangis tapi apa guna?

c.Di saat kita bermain dengan baju yang bagus mahal,pernahkah kita teringat dan terbayang kalau saudara kita yang ada di tanah air bahkan tidak memiliki baju selembarpun.

d.pernahkah kita terbayang saat kita belajar dan menempuh pendidikan dengan penuh canda tawa tapi saudara kita dengan wajah semangat mengangkat tangannya dan menyusuri jalan untuk mendapatkan barang bekas yang bisa dia jual .

pernahkah kita terbayang seperti itu,sungguh hebatkah kita bisa menulis di sebuah monitor laptop ataupun computer? Sedangkan saudara kita membeli satu buku pun harus menunggu beberapa jam bahkan hari ?

pernahkan kita terbayang semacam hal ini? Bagaimana dengan keadaanya?saya sangat malu melihat diri saya sendiri kalau bertemu dengan seorang anak jalanan.Dan saya berfikir bisakah saya memberikan yang terbaik buat dianya?

Dari rasa saya yang terus begitu selalu menginspirasi saya kenak untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, hati kecil saya menangis apa yang bisa saya lakukan,hanya hal sedikit yang bisa saya berikan tapi bisakah itu membantu mereka.bahkan saya sempat bertanya pada seorang ibu yang rumahnya di gusur oleh SATPOL PP.

Beliau sangat kecewa selama ibu itu hidup di Indonesia sudah 3kali ibu itu pindah rumah dan lagi-lagi pindahnya itu karena gusuran?bagaimana pendapat anda.tidakkah dalam UUD 1945 ADA YANG BERBUNYI “SEMUA RAKYAT REPUBLIK INDONESIA BERHAK MENGGUNAKAN HAKNYA YAITU BUMI DAN SUMBER DAYA ALAM YANG ADA DI INDONESIA DEMI KESEJAHTERAAN RAKYAT INDONESIA” Tidakkah presiden tau tentang hal tersebut.apa yang sudah dilakukan sebagai seorang presiden? Lalu buat apa rakyat kecil memilihnya?apakah setelah memilih dia menjadi rakyat besar?SALAH ! mereka tetapn sebagai rakyat kecil yang hidup dengan penuh kekurangan dengan keluarga bahkan anak-anak yang masih kecil tinggal ditempat yang tidak layak.PANTASKAH INDONESIA MERDEKA?dimana jiwa bung karno dan bung hatta,Indonesia menangis,saudara kita mendapatkan perlakuan tidak adil.pantaskah kita disebut Negara akan kaya sumber saya alamnya.tapi rakyat kita miskin??

Marilah kita sebagai pemuda generasi penerus bangsa membangun bekerjasama mensejahterakan saudara kita,ulurkan tangan kita buka mata buka hati dan rasakan apa yang di rasakan saudara kita di sana.menangislah saudaraku  ratapi nasib saudara kita yang tidak layak .cintailah saudara kita bantulah mereka ulurkan tangan kita untuk membantunya.itu semua menjadi tanggung jawab kita semua.

 

Tinggalkan Balasan

