BISAHKAH KITA MEMBALAS KASIH SAYANG DAN AIR SUSU IBU?

Published 22 Desember 2011 by devi merry

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.

Di Indonesia hari ini dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Sangat muliahkah kita mengucapkan hari ibu ini dengan memberikan sedikit tanda terimaksih dan senyuman.apakah itu cukup buat kita sebagai anak ? tentunya tidak cukup itu coba kita banyangkan ibu membawa kita 9 bulan di dalam perutnya 9bulan ibu merawat kita 9bulan ibu menjaga kita penuh dengan kasih sayang.

renungjanlah berapa lama kita disusui oleh ibu,berapa liter air susu yang kita minum dari ibu?
apakah kita dapat menghitungnya ?
sangatlah mustahil bila kita sulit mengucapkan terimakasih dan membahagiakan ibu kita tidakkah kita dirawatnya.
ucapan terimaksih yang kita berikan kepada ibu adalah hal yang sangat besar.

Bayangkan di luar sana banyak anak kecil yang kehilangan ibunya, banyak anak kecil yang merindukan kasih sayang seorang ibu , bagaimana mereka merasakan kasih sayang seorang ibu? tapi mereka dengan mudah mengatakan terimaksih kepada ibu mereka,tidakkah kita bersyukur kita masih memiliki ibu yang menemani kita sampai hari ini.
jangan sia siakan waktu , gunakan waktumu yang ada untuk membuat kedua orang tuamu tersenyum, bahagia dan senang hanya karena dirimu.semangat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: