PEMBAYARAN SPP UNDIP

Published 1 Februari 2012 by devi merry

Semarang, undip.ac.id – Himbauan tersebut ditujukan kepada 40.000 ribu mahasiswa undip yang saat ini sedang libur jeda semester dan berada di seluruh pelosok Indonesia. Pembayaran SPP dan PRKP paling lambat akan dilayani pada tanggal 17 Februari 2012. “Mohon jangan sampai terlambat bayar SPP, Mahasiswa angkatan 2007 dan sebelumnya, pembayaran dilakukan dengan menggunakan sistem auto debet melalui bank BNI, selanjutnya bukti auto debet dapat diambil di fakultas masing (H+1)” demikian ungkap Kepala UPT Humas Undip, Agus Naryoso dalam siaran persnya (1/2).

Lebih lanjut Agus menyampaikan untuk mahasiswa angkatan 2008 dan seterusnya pembayaran dapat dilakukan melalui Bamk Mandiri, BRI,BNI,BTN dengan sistem multi banking. “jangan sampai ada yang terlambat dalam melakukan pembayaran SPP, karena bagi yang terlambat tentunya tidak akan dapat melakukan registrasi administratif” himbaunya. “Undip memberikan kemudahan untuk melakukan pembayaran dan semuanya bisa dilakukan di \bank mitra manapun, tidak perlu datang ke kampus” tambahnya.

Seruan ini mengantisipasi banyaknya mahasiswa yang terlambat bayar SPP, sehingga tidak dapat melakukan registrasi administratif dan tidak bisa mengikuti kuliah pada semester berikutnya. “Setelah melakukan pembayaran SPP kemudian melakukan her registrasi online pada tanggal 7 – 22 Februari 2012, dilanjutkan dengan pengambilan blangko KRS secara online dan manual sampai dengan tanggal 24 Februari 2012” kata dia.

“Pengisian KRS secara online dapat dilakukan oleh mahasiswa semua angkatan Fakultas Hukum, ISIP, Ilmu Budaya, Ekonomika dan Bisnis, Kesehatan Masyarakat dan Psikologi, sedangkan pengisian KRS Online mahasiswa Fakultas Kedokteran, Peternakan, Perikanan dan Ilmu Kelautan, MIPA dapat dilakukan angkatan 2008 – 2011, sedangkan angkatan diluar tersebut melakukan pengisian secara manual yang blangkonya dapat diambil di Rektorat Tembalang Bagian administrasi akademik ” tandasnya.

Agus menambahkan bagi mahasiswa yang mangkir, atau meninggalkan perkuliahan pada semeseter sebelumnya tanpa keterangan apapaun, dan akan aktif kembali diharapkan dapat melaporkan diri pada Bagian BAA sampai dengan tanggal 17 Februari 2012 dengan membawa surat ijin mengikuti kuliah kembali dari dekan masing-masing. “Bagi mahasiswa mangkir selama 2 (dua) semester berturut-turut dan atau 4 (empat) semester secara tidak berurutan dinyatakan kehilangan statusnya sebagai mahasiswa Undip” ungkapnya.

Dia juga mengingatkan agar mahasiswa jangan sampai terlupa karena keasyikan menikmati liburan jeda semester, tetapi juga perlu terus memantau perkembangan dan update terbaru dalam kegiatan registrasi administratif, sehingga harapannya tidak akan ada mahasiswa yang akan kehilangan haknya mengikuti kuliah pada semester berikutnya karena terlambat bayar SPP atau registrasi online.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: