kali ke 2 di pulau dewata bali mau lihat keindahannya???

Published 5 Februari 2012 by devi merry

Kali pertama saya dan sepupu saya yang bernama wisnu rizki pratama (8thn) merayakan ulang tahun di pulau dewata bali,ulang tahun kami yang kebetulan sama yaitu pada tanggal 22 januari itu tahun 2012 ini kami merayakannya di pulau bali,bukannya disengaja tapi kejadian ini tidak disengaja,kebetulan kunjungan kami ini karena adanya acara dari kantor ayah saya yang mengadakan wisata di pulau dewata bali,kami berangkat tanggal 20januari, 3hari kami menikmati pulau dewata bali.
Meskipun saya sudah beberapa kali berkujung di pulau bali tetapi perasaan penasaran masih ada dalam hati saya dan kebosanan untuk melihat pemandangan yang ada pun tidak terlintas dipikiran saya.yang saya pikirkan sesampainya disana saya ingin menikmatin kesempatan yang ada dan belanja sepuasnya.
Di pulau dewata bali kami mengunjungi beberapa tempat wisata,hari pertama kami mengunjungi pantai tanah lot,pantai ini menurut saya beda sama pantai kuta,kalau di tanah lot sangat terkenal dengan kegiatan penyucian dengan air tawar yang ada di salah satu goa yang ada disana,di goa itu sudah dijadikan tujuan utama para pengunjung untuk mendapatkan doa dari pemimpin agama hindu,meskipun beda agama saya pun mencobanya tapi dalam hati saya berniatan beda begitu pula dengan sepupu saya, pertama kami din anjurkan untuk cuci muka dengan air yang mengalir yang berada di dalam goa,setelah itu rambut kami dibasahi dengan air bunga dan setalh itu dahi kami ditempelkan dengan butiran beras.dan tidak lupa kami juga berfoto dengan para pemimpin doa disana.dan tidak lupa saya pun memanfaatkan orang luar negeri untuk saya ajak foto .
Sore harinya kami berkunjung di pantai kute,pantai yang terkenal akan sunsetnya itu,tidak ada yang berbeda setelah sekian kalinya saya berkunjung hanya saja pada saat saya kesana para turis yang biasanya berjemur di pinggiran pantai tidak ada disana hal ini dikarenakan suasana sedang mendung hujan kecil pun mengiringi langkah kami.
Hari kedua kami menonton tari barong dan berkunjung di pantai sanur,pada hari inilah ulang tahun kami yang tepat pada tanggal 22 januari ,tidak mau sia-sia kami pun merayakannya di pantai sanur hanya dengan bersenang senang dan tidak lupa kami juga berdoa di pantai sanur itu.
Menurut pandangan saya tentang pulau dewata bali yang bagus akan wisatanya selain pemandangannya yang indah seakan akan disana kita di ikat akan ritual agama mereka yaitu hindu,beberapa kali saya berkunjung disana setelah saya renungkan yang membuat unik adalah kegiatan agamanya yang seolah olah itu membuat kita yang lain agama penasaran,disana orang bali setiap hari melakukan ritual agama pure-pure yang ada di pinggir jalan seolah-olah menjadi pemandangan menarik bagi pengunjung. Selain agama masyarakat disana sangat menjaga dan melestarikan keseniannya seolah -olah kesenia tari menjadi makanan utama yang harus kita ketahui sebagai pengunjung,salah satunya tari barong yang setiap harinya dipamerkan oleh kelompok tari yang ada disalah satu sanggar tari terbesar yang ada dibali.
Sebaiknya kita sebagai masyarakat Indonesia yang memiliki ribuan tari wajib menirukan langkah yang ada di pulau bali yang juga pulai Indonesia jangan hanya tari barong saja yang dikenal masyarakat dalam

Tinggalkan Balasan

